Penerimaan Mahasiswa KKN Disambut Dengan Optimis Oleh Pemerintah Kelurahan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Penerimaan Mahasiswa KKN Disambut Dengan Optimis Oleh Pemerintah Kelurahan

Rabu, 04 Agustus 2021

GERBANGNTB COM
BIMA. - Mahasiswa Kampus ternama wilayah Bima Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengajaran Praktek Lapangan  (PPL) terpadu angkatan ke-V tahun akademik 2021 -2022, Imelaksanakan kegitatan tersebut di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima-NTB, Rabu, 04/08/2021.


Proses KKN tersebut merupakan agenda tahunan dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh indonesia ini adalah salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang tertuang dalam tri darma perguruan tinggi. Wujut nyata yang di laksanakan oleh mahasiswa melalui kkn, ppl terpadu dengan berbagai kegiatan di tinggkat kemasyarakatan di kelurahan tempat mahasiswa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuanan yang mereka miliki di tengah publik, penerimaan mahasiswa KKN turut di hadiri oleh Pemerintah kelurahan dan staf, RT/RW, LPM, TSBK, bhabinsa, bhabinkantbmas, Karang taruna, rumah aspirasi dan toma-toga di ruang lingkup Rontu.


Ketua Posko "Syurtal Adesetya meyampaikan  kegiatan ini merupakan sebuah tantang bagi kami untuk melaksanakan tugas fungsi serta tri darma perguruan tinggi yang kami pelajari dan di emban oleh kami selaku mahasiswa KKK, PPL terpadu. 


Sementara, Dosen pemimbing, Andi Eddy, M. Pd, menyampaikan, bahwa pihaknya akan lebih berprises pada kegiatan literasi, UMKM, karena kami melihat potensi yang ada di rontu ini dan kami akan mengembangkan dua hal ini dan kegiatn kemasyarakan lainnya. 

"Kami memprioritaskan dua hal tersebut, karena sesuaai begruind kami pendidikan dan bukan berarti mengabaikan kegiatan sosial kemasyarakan di bidang yang lain, kami mengucapkan terikasih terhadap masyarakat rontu dan optimis dengan sambutan masyarakat, semoga kegiatan KKN, PPL ini terlaksana dangan baik tanpa ada hambatan, " ujarnya. 


Sementara, Lurah Rontu, Amiruddin, S. Sos dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik bersama mahasiswa KKN agar biasa membangun rontu agar sinergifitas antara kami, mahasiswa, dan masyarakat dalam upaya peningkatan dalam berbagai bidang.


Amiruddin juga berharap kepada mahasiswa agar bisa memberikan yang terbaik pada saat kkn supaya nama baik kampus STKIP terjaga dan harum di tengah masyarakat pada umumnya, tutupnya. (GN/EL).