FSBSI Jalin Kerjasama Dengan BPJS Bima
Cari Berita

Pasang iklan

 

FSBSI Jalin Kerjasama Dengan BPJS Bima

Minggu, 01 Agustus 2021

Foto: Pengurus FSBSI Kokab saat lakukan Silahturami dengan pihak BPJS Bima. (28/7/2021). 


GERBANGNTB COM
KOTA BIMA. - Federasi Serikat Buruh Sejahterah Indonesia (FSBSI) hadir di Kantor BPJS Bima. Kehadiran pengurus FSBSI Kota/Kabupaten Bima (Kokab) NTB ini, direspon baik oleh kepala BPJS Bima, Rahman. Pertemuan singkat tersebut, selain ajang Silahturami sekaligus membagun Jalin kerjasama atas nasib karyawan/buruh.


Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua FSBSI Kokab, Mummad Husni, saat di temui oleh media ini di Kota Bima pekan kemarin.


Menurut dia, walaupun pertemuan dengan pihak BJS Bima dilakukan dengan singkat, namun ada beberapa poin kesepakatan yang diperoleh, terkait dengan kesejahteraan sosial dan kepentingan bagi Karyawan/buruh di wilayah Kota maupun wilayah Kabupaten Bima. 

" Alhamdulillah, kehadiran kami sangat disupport oleh Kepala BPJS Bima terutama di bidang Ketenagakerjaan, karena mengingat, melihat dan menimbang berbagai aspek gerakan sosial yang menyentuh langsung dengan kepentingan pekerja/buruh, ujar Husni. 


Kata Husni, pihak BPJS Ketenagakerjaan menawarkan berbagai Program-Programnya yang nantinya akan bermitra langsung dengan FSBSI guna memperhatikan jaminan sosial ke peserta ketenagakerjaan.


Peserta BPJS, Ketenagakerjaan sambung Husni, akan mendapat jaminan kecelakaan kerja. Para pekerja juga nantinya akan mendapat perlindungan atas risiko kecelakaan dalam hubungan kerja. Santunan kematian akibat kecelakaan kerja juga akan diberikan kepada keluarga peserta. " Itu beberapa poin program kerjasama kami dengan pihak BPJS Bima dan hal itu, telah di sepakati bersama, " tandasnya. (GN/Tim*)