RAPP Dan Mahasiswa UNDIP Kolaborasi Meracik Obat Herbal Untuk Imun Tubuh
Cari Berita

Pasang iklan

 

RAPP Dan Mahasiswa UNDIP Kolaborasi Meracik Obat Herbal Untuk Imun Tubuh

Minggu, 25 Juli 2021

GERBANGNTB COM
 KOTA BIMA. - Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat di tengah wabah Covid-19. Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) /Semarang saat KKN melakukan kegiatan pelatihan ramuan obat herbal.


Pelatihan ini sebagai bentuk kreatifitas mahasiswa UNDIP terhadap masyarakat dalam meracik obat untuk meningkatkankan ketahanan tubuh sehingga tidak cepat terserang oleh berbagai virus. 


Kegiatan ini dilakukan di kelurahan Na'e kecamatan Rasanae Kota Bima-NTB, melibatkan seluruh komponen masyarakat, Lurah, LPM, RAPP, Toma-toga, Karang Taruna, dan TSBK. Sabtu (24/7/2021). 


Lurah Na'e, Khaerunnisah, S. Sos dalam kesempatan tersebut berikan apreasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta implementasi ilmu yang bermanfaat dari mahasiswa UNDIP Semarang untuk masyarakat. Tentunya ramuan ini tidak saja sebagai obat penguat imun, tapi juga memiliki manfaat lain untuk kesehatatan. 

" Obat herbal yang dibuat dikemas dalam bentuk  jus dan lain-lain bisa jadi juga sebagai sumber usaha masyarakat, untuk itu, Pemerintahan Kelurahan Nae sangat mendukungnya. " Ujarnya. 


Kegiatan positif tersebut, juga diapreasi oleh  Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan (RAPP) Kota Bima, Dedi Apriadi. "Kami dari RAPP Kota Bima salut atas keperdulian dan perhatian dari mahasiswa KKN UNDIP Semarang hari ini, karena sudah membantu masyarakat juga pemerintah secara bersama-sama berjuang mengatai wabah pandemi Covid, " katanya. 


Sementara, Zainal Muttaqin, perwakilan Mahasiswa undip menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan inisiasi untuk masyarakat, sesuai tri darma perguruan tinggi poin yang ketiga merupakan tanggung jawab dalam hal akademisi bagi rakyat.


Kami berharap kegiatan ini dapat didukung oleh berbagai pihak demi kelancaran KKN yang kami laksanakan,  semoga kami bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mencapai tujuan kegiatan yang dilakukan, " tandasnya. (Eldan**)