Antusias Pendaftar Siswa Baru MAN 1 BIMA Melebihi Kapasistas Ruangan Kelas
Cari Berita

Pasang iklan

 

Antusias Pendaftar Siswa Baru MAN 1 BIMA Melebihi Kapasistas Ruangan Kelas

Senin, 21 Juni 2021

Foto: Ketua Panitia Penerimaan siswa baru MAN I BIMA.Ibrahim S. Ag.

GERBANNTB COM
BIMA. - Demikian dikatakan oleh Kepala MAN 1 Bima, Drs. Muhammad Amin melalui Ketua Panitia penerimaan siswa baru sekolah setempat, Ibrahim S. Ag. Pada Gerbangntb com. Senin (21/6/2021). 

Menurut, Ibrahim, jumlah calon siswa yang sudah mendaftar ajaran baru tahun 2021 ini, sebanyak 350 siswa. Sedangkan Sekolah MAN I Bima sendiri hanya menyiapkan 8 ruangan Kelas belajar. " Kita hanya mengambil calon siswa sebanyak 288 orang, hal ini di lakukan sehubunga adanya ruangan kelas terbatas.Sebab, MAN 1 Bima hanya bisa menampung masing masing satu ruangan Kelas maksimal 36 siswa, "tuturnya.

Tentunya, lanjut dia, dengan banyaknya calon siswa yang ada, yang jelas akan di lakukan sortir atau pengurangan.  Melalui beberapa tahapan tes. Sampai hari ini (Senin red). para calon siswa tetap kita undang, hadir ke sekolah untuk melengkapi adminitrasi sembari diberikan pembinaan oleh para guru. 

Untuk tes siswa baru ini, sambung dia, akan mengikuti tes akhir bulan Juni 2021 mendatang. Adapun mata pelajaran tes yang di lakukan berupa pelajaran, Mate matika, NIPA, IPS, Bahasa Indonesia, agama sekaligus disertakan dengan tes mengaji, " sebutnya. 

Diktakannya, bahwa pembukaan pendaftaran ajaran baru MAN I Bima ini telah dibuka sejak akhir bulan Mei 2021 lalu, secara online dan manual
serta berkasnya di antar langsung oleh para calon siswa itu sendiri ke sekolah, dan ditutup pada tanggal 30 Juni mendatang. Pungkasnya. (GN/01).