Hasil Kerja Keras, Tim Puma Polres Bima Kota, Akhirnya Sukses Ciduk Terduga Pembunuh Sadis Pegawai DLH Kota Bima
Cari Berita

Pasang iklan

 

Hasil Kerja Keras, Tim Puma Polres Bima Kota, Akhirnya Sukses Ciduk Terduga Pembunuh Sadis Pegawai DLH Kota Bima

Sabtu, 29 Mei 2021

Foto: Kedua Terduga Pembunuh Sadis. 


GERBANGNTB COM

KOTA BIMA. - Buah hasil kerja keras Tim Puma Polres Bima Kota selama ini akhirnya berhasil mengungkap dan meringkus 2 (dua) Orang terduga Pelaku pembunuh Sadis, YB (37) dan AH (21) yang terlibat dalam kasus tindak pidana pembunuhan terhadap Hasanudin (Alm) pegawai DLH Kota Bima  beberapa pekan lalu.

Kedua terduga pelaku berhasil diringkus di rumahnya di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pada Sabtu tanggal 29 Mei 2021 Sekira pukul 00:30 wita.

Pelaku ditangkap oleh Satuan Kepolisian Polres Bima Kota tersebut berdasarkan aduan keluarga korban sebelumnya dengan Laporan Polisi Nomor : LP/86/IV/2021/NTB/Res Bima Kota.

Dari hasil laporan rilisan pihak Kepolisian Bima Kota yang di himpun oleh media Gerbangntb com Kronologis Penangkapan kedua terduga pelaku berawal dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh TIM PUMA dan dari keterangan saksi-saksi serta rekaman CCTV yang ada di TKP.

TIM PUMA berhasil mengidentifikasi salah satu terduga pelaku pembunuhan tersebut inisial YB Dan selanjutnya TIM Puma melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya Istrinya (Desa Sampungu).

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2021 TIM PUMA yang di pimpin langsung oleh Katim Puma, AIPDA Abdul Hafid langsung meluncur ke rumah terduga pelaku dan sekira pukul 00:30 wita, TIM PUMA berhasil mengamankan pelaku di rumah istrinya.

Saat penangkapan terduga pelaku sempat mengelak namun setelah di interogasi, YB mengakui Perbuatannya telah membunuh Korban, dimana pada saat melakukan pembunuhan Pelaku bersama dengan rekannya inisial AH.

Selanjutnya TIM PUMA melakukan pengembangan terhadap AH dimana setelah melakukan perjalanan kurang lebih 3 Jam TIM PUMA tiba di rumah AH dan melakukan penggerebekan namun ternyata pelaku  tidak ada di rumah. Tidak patah semangat untuk melakukan pencarian sehingga sekira pukul 05:30 wita TIM PUMA berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di rumah temannya yang tidak jauh dari rumah pelaku itu sendiri. Dan selanjutnya TIM PUMA mengamankan kedua terduga pelaku ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya, Kronologis Kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 04 April 2021 sekira pukul 16:00 Wita telah di temukan mayat korban di belakang Pertokoan Sultan sequer di Kelurahan Dara, Kecamatan Paruga Kota Bima, dengan keadaan mayat penuh dengan luka di bagian kepala dan leher, sehingga TIM PUMA bersama penyidik sat Reskrim turun ke TKP untuk melakukan oleh TKP serta Penyelidikan. (TIM*)