Bupati Dompu Dan DPRD Bahas Ranwal RPJMD 2021-2026
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bupati Dompu Dan DPRD Bahas Ranwal RPJMD 2021-2026

Jumat, 07 Mei 2021

GERBANGNTB COM
DOMPU. - Pembahasan dan kesepakatan Rencana Awal (Ranwal) RPJMD bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah agenda penting dan strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah lima tahunan beserta indikator pembentukannya yang telah dirumuskan dalam RPJMD.


Hal penting dimaksud disampaikan Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam Sidang Paripurna DPRD, Jum’at (07/05/2021) pukul 09.30 di Aula Sidang DPRD dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD.
" Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam atas gerak cepat pimpinan dan anggota DPRD dalam pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Hal tersebut menjadi bentuk kepedulian yang tinggi dari pimpinan dan anggota DPRD dalam menghasilkan RPJMD yang baik dan berkualitas, ujar Bupati Dompu. 


Hadir dalam sidang ini, Wakil Bupati Dompu, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompimda, PJ. Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Dompu, Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Setda Dompu.


Selanjutnya kata Bupati, "Ranwal RPJMD disusun dengan mempedomani RPJM Nasional, RPJMD Provinsi, Rencana Tata Ruang Kaupaten Dompu, RPJMD Kabupaten Dompu dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Kabupaten Dompu serta memperhatikan pencapaian dan permasalahan dan juga isu strategis yang berkembang", katanya. 


Langkah selanjutnya berkaitan dengan Ranwal RPJMD ini setelah ditandatangani bersama dengan DPRD, ungkap Bupati, “adalah melakukan konsultasi Ranwal RPJMD dengan Gubernur NTB untuk memperoleh masukan demi penyempurnaan dokumen”.

Diakhir sambutannya Bupati menandaskan “visi terwujudnya masyarakat Dompu yang mandiri, sejahtera, unggul dan religius akan dilaksanakan melalui lima misi daerah, delapan tujuan pembangunan dan dua puluh satu sasaran strategis yang diturunkan kedalam tiga puluh enam indikator kinerja utama yang diselenggarakan melalui 158 program pembangunan daerah”.


Sidang paripurna berlangsung aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Ranwal RPJMD antara DPRD dengan Bupati Dompu. (GN/ADV)