SMKN 3 Kota Bima Gelar "Karawi" Expo, Hasil Karya Para Siswa
Cari Berita

Pasang iklan

 

SMKN 3 Kota Bima Gelar "Karawi" Expo, Hasil Karya Para Siswa

Kamis, 08 April 2021

Foto: Saat Kegiatan Karawi Expo siswa SMK 3 Kota Bima. (Kamis, 8/4).


GERBANGNTB COM
KOTA BIMA. - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Bima Mengadakan Kegiatan "Karawi" Expo (Pameran) dengan Tema "Menyongsong Badan Umum Daerah".

Kegiatan tersebut guna memamerkan dan mempromosikan Karya-Karya berbentuk Prodak, Barang, dan Jasa, oleh para Siswa-siswi Sekolah setempat, di Gedung Aula SMK 3 Kota Bima, Kamis, (08/04/2021). 

Karya-karya yang dipamerkan diacara ini terdiri dari 11 kopetensi keahlian dan hasil dari Ujian Praktek Siswa/i selama 3 hari. seperti kerajinan-Kerajinan kayu, batik, gaun, tata busana, pameran foto yang berbentuk selogan ajakan dan Kesenian, yang dikolaborasikan dengan bentuk fashion show dan tarian-tarian tradisional langsung diperagakan oleh peserta didik.

Acara berlangsung sangat meriah dan fantastis dengan konsep dekorasi yang elit serta mewah, siswa-siswi sangat bangga karena karya-karya mereka di EXPO (pameran) pada kegiatan ini. akhir acara ditutup dengan penampilan dari guru-guru seni tari yang menampilkan tarian tradisional.

Junaddin, S.pd (Kepala sekolah SMKN 3 Kota Bima) usai kegiatan menyampaikan, semoga dengan digelanya kegiatan ini, karya-karya yang dihasilkan oleh siswa-siswi kami dari 11 Kopetensi ini, dapat dilihat oleh Kalangan masyarakat luas dan bisa menjadi kebanggan sekolah.

"Apabila siswa-siswi lulus dan menjadi alumni, maka bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum karena sudah memiliki skil dan siap untuk diperdayakan sesuai keahliannya masing-masing", ungkap Jainuddin, saat di wawancarai oleh Media ini di ruang kerjanya.

Selain itu, Junaidin berharap kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan alumni-alumni SMK 3 Kota Bima yang sudah memiliki dasar skilnya untuk membangun daerah bima kedepannya. Pungkasnya. (GN.Eldan/ADV)