Mempererat Silahturahmi, Guru dan Murid SDN Inpres Sanolo Gelar Buka Puasa Bersama
Cari Berita

Pasang iklan

 

Mempererat Silahturahmi, Guru dan Murid SDN Inpres Sanolo Gelar Buka Puasa Bersama

Jumat, 30 April 2021

Foto: Guru dan Murid SDN Inpres Sanolo saat lakukan buka puasa bersama


GERBANGNTB COM

Bima. - Memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriah tahun ini Guru dan murid SDN Inpres Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima- NTB gelar buka puasa bersama.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut berlangsung dengan hikmad, sesuai rencana, kegiatan juga dirangkaikan dengan sholat Magrib bersama dihalaman sekolah setempat. Jum'at, 30/04/2021.

Di lokasi kegiatan, Kepsek SDN Inpres Sanolo, Ruslin S. Pd mengatakan, kegiatan buka bersama ini untuk melatih para murid bagaimana indahnya kebersamaan antara satu sama lain di momentum bulan ramadhan. Selain itu, sambung dia, kegiatan ini juga bagian dari kegiatan Imtak sekolah.

" Momentum ini sekaligus untuk menjalin dan menyambung silahturahmi antara sesama guru, sehingga keharmonisan dilingkungan tenaga pendidik SDN Inpres Sanolo akan tetap terjalin dengan baik, "ungkapnya.

Lanjut dia, selain kegiatan buka bersama, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sholat jama'ah Magrib bersama. " Siswa-siswi juga kita tuntun untuk melakukan sholat magrib bersama, " katanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Komite SDN Inpres Sanolo, Armin Pane S. Pd berikan apreasiasi atas kegiatan tersebut, menurut Armin, kegiatan buka bersama yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut, sangat baik dan bernilai ibadah. Apa lagi dalam bulan ramadhan ini adalah bulan penuh berkah untuk menjalin silahturahmi antara sesama guru maupun murid.

" Selaku ketua Komite berharap, saya berharap kegiatan kebersamaan ini tidak saja dilakukan bertepatan dengan adanya nuansa bulan ramadhan saja, namun juga dapat dilakukan seterusnya, sehingga hubungan persaudaraan antar umat islam yang berlandaskan keimanan (Ukhuwah Islamiyah,) antara guru dapat terjalin dengan baik dalam memajukan dunia pendidikan di Sekolah setempat. "Tandasnya. (GN/01**)