Melancarkan Kegiatan Keagamaan, Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman
Cari Berita

Pasang iklan

 

Melancarkan Kegiatan Keagamaan, Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman

Kamis, 29 April 2021

GERBANGNTB COM
DOMPU. Bupati Dompu, Kader Jaelani, Kamis (29/04/2021) Pukul 14.00 Wita mengukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman periode tahun 2021 – 2025.

Bupati Kader Jaelani menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru, semoga mampu mengemban tanggungjawab dan amanat yang dipercayakan guna melancarkan berbagai keagamaan dimasjid. 

Penegasan ini disampaikan Bupati, saat Mengukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman Dompu masa bhakti tahun 2021-2025, Kamis (29/04/2021) pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat Bupati. 

Dimomen ini, Bupati juga menyampaikan agar pengurus yang baru mampu mewujudkan ukhuwah islamiyah diantara penggiat masjid. Kata Bupati, "pengurus masjid harus mampu menjalin komunikasi antar pengurus masjid dan memajukan kegiatan masjid sehingga peran masjid akan optimal". 

Kemudian ditambahkannya, pengurus masjid yang baru harus mampu menyelenggarakan pendidikan dakwah, kajian, usaha ekonomi, sosial kemasyarakatan, pembinaan mualaf dan jugq mampu membina generasi emas bangsa sehingga memiliki akhlak yang mulia dan terpuji.

Guna mewujudkan Dompu yang maju, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu, khususnya alim ulama ikut berkontribusi bagi kemajuan dan perubahan daerah, dengan terus betikhtiar dan berdoa, sehingga Dompu terwujud sebagai daerah yang Baldatun Toyibatun Warabun Gaffur.

"Untuk mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan program dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam, sehingga kedepannya Dompu memiliki daya saing yang kuat diperbagai tingkatan", jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, "upaya-upaya yang dilakukan tanpa mengabaikan pelestarian alam dan peningkatan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

"kita ingin kesejahteraan yang diraih adalah kesejahteraan yang diliputi oleh rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT", imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada pengurus yang lama dan diharapkan untuk terus berkontribusi menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan dan kemaslahatan umat didaerah ini.

Pengurus yang baru dikukuhkan tersebut adalah Ketua Umum, Drs. H. Moh. Nasuhi, M.Si, Wakil Ketua, A. Rasul Gani, S.Pd, Sekertaris, Abdul Farid, SE dan Bendahara, Ismanur, SP, serta para pengurus yang lainnya.

Kegiatan pengukuhan dihadiri Sekda Dompu, Pejabat Struktural Eselon II dan Pengurus Masjid Baiturrahman, rangkaian kegiatan berakhir lebih kurangbpada pukul 14.58 Wita, yang terlaksana dalam keadaan yang aman, tertib dan lancar, dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19. (TIM**)