Jajaran Kampus STISIP MB, Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Bencana di Dua Wilayah Kecamatan
Cari Berita

Advertisement

Jajaran Kampus STISIP MB, Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Bencana di Dua Wilayah Kecamatan

Selasa, 06 April 2021

Foto: Jajaran Kampus STISIP MB saat persiapan Penyaluran Sembako kepada korban bencana banjir. 

GERBANGNTB COM
Kota Bima. - Jajaran Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III  (WAKET) " Bidang Kemahasiswaan salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir bandang di Dua desa. Desa Bolo, Kecamatan Madapangga dan Desa Pela, Kecamatan Monta. Kegiatan kemanusiaan tersebut, juga dihadiri beberapa orang Alumni STISIP serta sejumlah Dosen dan mahasiswa. Selasa, 06/04/2021.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako 100 peket, air mineral 10 dus dan baju layak pakai 1 karung. 

Tasrif, S. Sos. M. Ap. Mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun harapannya bisa membantu keluarga kita pada saat ini. " Kita wajib membantu saudara kita yang telah mengalami musibah banjir seperti saat ini, paling tidak untuk meringankan beban mereka". Ungkap Tasrif pada media Gerbangntb.com di kampus setempat. 

Menurut Tasrif, bentuk perhatiaan kemanusiaan seperti dilakukan saat ini diharapkan jangan hanya dilakukan pada saat adanya musibah bencana. Pasca bencana pun tetap dilakukan, lebih - lebih pihak Pemerintah, maupun lembaga sosial dan relawan, bila perlu bangun rumah sementara untuk terapi. 

"Bangun rumah sementara itu sangat penting untuk memulihkan fisiologi para korban, tidak menutup kemungkinan bencana ini dapat menyebabkan trauma yang mendalam, terutama pada anak", ungkapnya. 

Tasrif juga berharap atas peristiwa tersebut, pihak pemerintah dan masyarakat bisa saling bersinergi dalam berbagai hal, misalnya memberikan pemahaman yang berkaitan dengan melindungi alam, dengan budayakan menanam pohon," tandasnya. (GN.Eldan**)