Bulan Penuh Rahmat, Karang Taruna Balubu Jaya Rontu Gelar Gema Ramadhan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bulan Penuh Rahmat, Karang Taruna Balubu Jaya Rontu Gelar Gema Ramadhan

Kamis, 29 April 2021

GERBANGNTB COM
Kota Bima.- Kegiatan gema ramadhan 1442 H tahun 2021 Masehi ini bertujuan untuk mewujudkan generasi yang Islamiah, berahlakul korimah, mandiri, dan cinta Al-Qur'an, melalui kegiatan ini, tercipta generasi yang akan menjadi Muadjim, serta Imam, untuk mengisi di tiap-tiap musholah dan mesjid yang ada di Rontu khususnya, Kamis, 29/04/2021.

Kegiatan Gema Ramadhan kali ini cukup menarik dari kegiatan tahun lalu karena mata lomba lebih banyak, kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat Rontu,  dihadiri oleh tokoh agama, masyarakat, pemuda, pemerintah kelurahan Rontu, dan peserta lomba. beberapa jenis mata lomba yaitu, lomba Adzan, tingkat SDN, SMP dan SMA, Hafalan Ayat-ayat Pendek, Tingkat SDN, SMP dan SMA, (PA,PI), kasidah rebana, (remaja 1 groub/ RT).

Rawin Fals (Ketua Karang Taruna Balubu Jaya), Kelurahan Rontu kecamatan Raba Kota Bima-NTB, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kecintaan kita kepada Allah SWT. sebagai rasa syukur kita atas segala nikmat yang di berikan, membina serta mendidik generasi untuk mempersiapkan  sebagai tohoh-tokoh agama dikemudian hari, " semoga cita-cita kami di ijabah oleh Allah SWT. Aamiiin Yaa Rabbalalaamiiin, "ujarnya.

 Lurah Rontu, Amiruddin S. Sos usai membuka kegiatan tersebut mengatakan dirinya sangat merespon baik kegiatan tersebut yang diprakarsai oleh karang taruna "Balubu jaya, walau pun menurut dia di lakukan ditengah wabah Covid 19 yang melanda Indonesia terlebih di kelurahan Rontu, " tentunya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Serta memakai masker, "ujarnya.

Dihadapan undangan yang hadir, Amiruddin menyarankan terhadap anak-anak peserta untuk berlomba secara sportif dan belajar menjadi muadzin serta penghafal Al-Qur'an, bekal kita di dunia dan akhirat kelak. Pungkasnya. (GN/Eldan)