Angkut Sampah, Buyung, Kordinator Persampahan Kobi Langsung Nyetir Sendiri Armada di lokasi Bencana Banjir
Cari Berita

Pasang iklan

 

Angkut Sampah, Buyung, Kordinator Persampahan Kobi Langsung Nyetir Sendiri Armada di lokasi Bencana Banjir

Senin, 05 April 2021

Foto : Buyung Nasution selaku koordinator persampahan DLH Kota Bima saat mengangkut sampah di Kecamatan Bolo. 


GERBANGNTB COM

Kota Bima. - Bentuk perhatian dan peduli terhadap kebersihan lingkungan warga pasca bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima turunkan Dua Armada (mobil) pengangkut sampah.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, satu Armada langsung disetir oleh Kordinator lapangan bidang persampahan DLH Kota Bima, Buyung Nasution S.Sos.
" Hari ini kami turun dengan Dua Armada guna menyangkut sampah pasca bencana banjir bandang di Wilayah Kecamatan Bolo. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses  pembersihan sampah dari rekan - rekan DLH Kabupaten Bima di wilayah bencana banjir". Ujar Buyung Nasution pada Gerbangntb com disela sela kegiatannya tersebut. Senin (5/4) sing.

Kata Buyung, dirinya langsung mengambil alih tugas supir tersebut, bukan berarti supirnya berhalangan, namun sambung dia, hal tersebut guna ikut berpatisipasi berbuat kemanusiaan.
"Saat ini saudara - saudara kita sedang dihadapkan dengan kesusahan air bersih dan makanan pasca bencana banjir, kita berbuat untuk sesama kapan lagi kalau bukan saat in, tentunya, perlu ada perhatian kita untuk membantu sesama. Begitu juga dengan kebersihan lingkungan sangat penting agar terhindar dari berbagai macam penyakit, apa lagi wabah Covid -19 saat ini belum berakhir", tuturnya.

Buyung juga menambahkan, bahwa kegiatan yang pihaknya lakukan tidak saja hari ini, namun akan terus membantu kebersihan lingkungan warga pasca banjir hingga benar benar lokasi wilayah setempat bebas dari Persampahan. (GN**)