Inspeksi Mendadak, Rambut dan Jengot Anggota Pol PP Langsung Dicukur di Tempat
Cari Berita

Pasang iklan

 

Inspeksi Mendadak, Rambut dan Jengot Anggota Pol PP Langsung Dicukur di Tempat

Selasa, 02 Maret 2021

GERBANGNTB COM

Bima. - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL.PP) Kab Bima dikejutkan dengan inspeksi mendadak (sidak) anggota setelah pelaksanaan apel, Senin (1/3/2021) pagi.

Kabid Operasi dan Penertiban Satpol.PP Kab. Bima NTB, Suhardi, SH.MH langsung memimpin sidak ini. Ia dan anggota Petugas Tindak Internal (PTI) Pol PP Kab. Bima memeriksa kerapian masing-masing anggota Polisi Pamong Praja. Mulai dari kerapian pakaian, sepatu, rambut dan jenggot masing - masing anggota yang mengikuti apel ini.

Hasilnya, ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak ini. Mereka yang terjaring melakukan sejumlah pelanggaran.

Mulai tidak rapi dan bersih dalam pakaian ataupun rambutnya. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian, diminta untuk segera dirapikan.

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut dan jenggotnya langsung dipotong di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh Kabid Ops dan Tata Tertib.

Kabid Ops dan Tata Tertib menyebutkan hal tersebut sudah masuk dalam aturan dan ketentuan anggota Pol PP, Jadi, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Pol PP untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan.

"Ada yang tidak rapi rambutnya langsung kami potong, dan kami berikan peringatan. Kalau sampai diulangi lagi, sanksinya akan lebih dari ini. Sidak ini akan kami lakukan secara rutin," pungkasnya. (GN/Rafli**)