Hadapi Ujian Akhir, MIN 6 Bima Siapkan Diri Dengan Ujian Praktek
Cari Berita

Pasang iklan

 

Hadapi Ujian Akhir, MIN 6 Bima Siapkan Diri Dengan Ujian Praktek

Selasa, 30 Maret 2021

Foto : Kepala Sekolah MIN 6 BIMA. 

GERBANGNTB COM
BIMA.- Sebanyak 45 Siswa Madrasah Ibtidaiah Negeri 6 Bima, Kabupaten Bima, akan menggelar Ujian Akhir Sekolah. Kegiatan tersebut sesuai jadwal akan mulai Dilakssnakan pada tanggal 5 April hingga 10 April 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh M. Ikdam S.Pdi selaku Kepala Madrasah Ibtidaiah Negeri 6 Bima kepada awak media diruang kerjanya Senen lalu. Menurut dia, peserta ujian (siswa/siswi red),  harus siap menghadapi Ujian ini meskipun masih dihadapkan dengan masa pandemi  Covid -19 saat ini.

Selain itu, lanjut dia, para peserta ujian juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, disiplin karena kejujuran adalah suatu nilai tambah dan jati diri yang hakiki sebagai generasi milenial yang berakhlak. Ujarnya. 

Dikatakanya, bahwa kegiatan ujian kali ini di harapkan agar tetap pada pengawasan protokoler kesehatan karena itu adalah salah satu persyaratan pada pelaksanaan Ujian Madarasah di masa pandemi ini. Tuturnya. 

Selain dari pada persiapan sarana dan prasarana sebagai penunjang pelaksanaan Ujian Madrasah sambungnya, pihak panitia ujian akan bekerja ekstra mulai dari penyemprotan ruangan yang akan dipakai sampai pada pengecekan suhu badan dan pengadaan masker agar kegiatan ini terlaksana sesuai dengan prosedur yang telah disampaikan oleh pemerintah. Katanya. 

Menurutnya, adapun peserta ujian sebanyak 45 siswa dengan 11 mata pelajara (mapel). Hari pertama Fiqhi, AlQuran Hadits. Hari kedua, Aqidah Ahlak, SKI, Hari ketiga, Bahasa Arab, IPS, Hari keempat Bahasa Indonesia , PKN, Hari kelima, IPS, Matematika, dan Hari keenam IPA , PJOK. 

Namun sebelum pada pelaksanaan  ujian tersebut, sambungnya lagi siswa akan lakukan ujian praktek yang dimulai pada tanggal 31 Maret hingga tanggal 3 April 2021 dengan Mapel Bahasa Indonesia, Alquran Hadits, Fiqhi, IPA, PJOR, dan SBDP. Katanya. (Tim)