DPMPTSP Kota Bima gelar Promosi Penanaman Modal Daerah Tahun 2021
Cari Berita

Pasang iklan

 

DPMPTSP Kota Bima gelar Promosi Penanaman Modal Daerah Tahun 2021

Rabu, 03 Maret 2021

GERBANGNTB COM
KOTA BIMA.- Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bima NTB gelar kegiatan sosialisasi promosi penanaman modal Daerah Kota Bima. Kegiatan tersebut di laksanakan guna memberikan pemahaman terhadap pelaku usaha agar para pelaku usaha lebih fokus dalam menggeluti bidang usahanya selama ini. 

Kegiatan yang digelar di Aula SMK 3 Kota Bima, pada Rabu, 03/03/2021 ini menghadirkan Asisten I, Asisten II, Kepala Disnaker, Kepala Dikes Kota Bima, Kepala Koperindag, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan  Kesehata, Kepala Dinas pariwisata, Ketua KADIN Kota Bima, Kepala Kantor Pajak Pratama Raba Bima para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Sektor Kota Bima.
Kepala Dinas DPMPTSP Kota Bima, Drs. Adisan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu fungsi Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Bima. Untuk melakukan terobosan kepada para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya. 

Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan Pemerintah Kota Bima mengacu pada Undang-undang Nomor: 25 tahun 2007 tentang Penanman modal dalam kemandirian usaha terhadap pelaku usaha swasta maupun BUMD itu sendiri. " InsyaAllah kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini sebanyak Tujuh kali di tahun 2021yang bersumber dari DAK tahun 2021. Terangnya. 

Sementara itu, H. Abdul Gawis, (Asisten I) mewakili Pemerintah Kota Bima dalam kesempatannya mengatakan bahwa persaingan usaha di Kota Bima perlu pengembangan strategis yang kompetitif agar bisa mencapai peningkatan yang maksimal.

Dikatakannya, untuk mengembangkan Modal usaha ditingkat daerah maka kita dari Pemerintah menghadirkan BUMD. Untuk itu, mari kita membantu serta dapat berkerja sama, lebih - lebih Stekholder dalam upaya pengembangan ekonomi Daerah Kota Bima ungkap H. Gawis. (GN/Eldan*)