Pelantikan Kaur Desa O, O Diwarnai Aksi Protes
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pelantikan Kaur Desa O, O Diwarnai Aksi Protes

Senin, 15 Februari 2021

Foto ; massa aksi saat ingin melakukan penyegelan Kantor Desa setempat

GERBANGNTB COM
Bima. - Pelantikan perangkat Desa O'o Kecamatan Donggo, diwarnai aksi protes oleh Peserta Calon perangkat Desa O,o yang tidak lolos seleksi sebelumnya. 

Aksi protes yang disertai aksi unjuk rasa tersebut di pimpin oleh Sulaiman bersama kurang lebih 30 orang. Di Kantor Desa setempat pada Senin 18/2/2021) pagi. 

Dalam orasinya massa aksi menuntut, agar Kepala Desa O,o segera memberikan kejelasan terkait status surat gugatan dari Calon perangkat Desa yang tidak lolos yang diajukan pada tanggal 19 Januari 2021.

" Kamai menuntut keadilan yang hakiki terhadap kejadian pemilihan perangkat desa". Teriak Sulaiman. 

Selain itu, massa aksi juga menolak pelantikan calon perangkat Desa O.o terpilih yaitu, Ernawati. Massa aksi juga dalam orasinya meminta keputusan Bupati Bima terkait dengan surat permohonan pembatalan hasil seleksi ujian tulis peserta calon perangkat Desa O'o. 

Pantauan langsung awak media ini di lokasi kejadian, situasi aksi sempat tegang, antara massa aksi dengan pihak keamanan, pasalnya gerakan protes tersebut tidak ditanggapi oleh pemerintah Desa setempat,  sehingga massa aksipun mengancam akan melakukan penyegelan Kantor Desa setempat. 

Namun ketegangan tersebut tidak berlangsung lama, pihak kepolisian yang yang melakukan pengamanan saat aksi berlangsung, mencoba melakukan pendekatan secara Persuasif terhadap massa aksi. Setelah diberikan pemahaman, massa aksipun langsung bubarkan diri. 
Meskipun agenda pelantikan Kaur desa terpilih tersebut di warnai aksi protes, Pemerintah Desa setempat tetap menggelar kegiatan pelantikan terhadap Ernawati. (GN/tim)