Nasabah BNI Mendapat Perlakuan Kasar Dari Oknum Pegawai BNI Unit Raba
Cari Berita

Advertisement

Nasabah BNI Mendapat Perlakuan Kasar Dari Oknum Pegawai BNI Unit Raba

Senin, 22 Februari 2021

Foto ; BNI Unit Raba

GERBANGNTB COM
Kota Bima. - Sikap kasar dan arogan yang ditunjukkan oleh salah satu oknum pegawai BNI Unit Raba di Kota Bima sangat mengecewakan nasabah. Hal ini justeru bertolak belaka dengan Misi BNI itu sendiri yaitu, memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh Nasabah selaku Mitra Bisnis pilihan utama. Bahkan Motta BNI sendiri adalah Nasabah adalah Raja yang harus dilayani dengan baik. 

Namun tidak demikian dilakukan oleh Oknum pegawai BNI unit Raba, pasalnya, salah satu nasabah, Eldan yang hendak mengecek uang di ATM BNI unit Raba tersebut. Justeru mendapatkan perlakuan kasar dari salah satu oknum pegawai BNI setempat dalam hal ini Satpam berinsial 'S'. 

" Awal kejadian, saat itu saya mau mengecek uang yang masuk melalui ATM, karena tidak bisa, saya meminta bantuan disalah satu karyawan yang ada di salah satu teler. Dan ibu tersebut mengiyakan dan tak lama kemudian datanglah seorang satpam lalu menegur saya dengan suara lantang dan kasar sembari mengatakan, eeee, kamu jangan di situ, dan sayapun menjawab, iya pak saya sudah di ijinkan di sini ta." Kutip Eldan. 

Kemudian lanjut Eldan,  Satpam tersebut kembali mengeluarkan nada amarah, "kamu ini dikasih tau malah bilang begitu, sembari menyuruh saya kembali besok hari. Dengan alasan sudah sore. Sayapun menjawab, iya pak terimakasih", tutur Eldan. 

Menurut Eldan, yang membuat dirinya kecewa adalah bukan persoalan bisa tidaknya dilayani saat itu, namun rasa kecewa dengan ucapan kasar dan sikap arogan yang ditunjukkan oleh oknum Satpam tersebut. Sebab tidak sesuai dengan misi dan motto PT. BANK BNI yang mengutamakan pelayanan kepada nasabah dengan baik dan ramah. 

" Waktu itu, saya kaget dan saya berpikir kok pelayanan di BNI unit Raba seperti ini, padahal ini Bank tempat kami menyimpan uang dan hasil dari simpanan uang kami inilah buat gaji mereka juga, cibir Eldan

Eldan berharap, kejadian tersebut tidak terulang lagi dan menimpa nasabah - nasabah lainnya, dan kepada pemimpin BNI Cabang Bima  yang ada di Kota Bima dapat kiranya memanggil Oknum Satpam tersebut untuk diberikan pembinaan sehingga tidak berimbas pada nama baik PT Bank BNI itu sendiri. Tandas Eldan.  (GN/Tim**)