Junaidin : Desa Nggembe Masuk Kategori Desa Penyusunan RKPDes Terbaik se - Kabupaten Bima
Cari Berita

Pasang iklan

 

Junaidin : Desa Nggembe Masuk Kategori Desa Penyusunan RKPDes Terbaik se - Kabupaten Bima

Minggu, 07 Februari 2021

GERBANGNTB COM
Bima. - Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Salah satu Desa yang ada di Kabupaten Bima masuk kategori penyusunan RKPDes terbaik. "Penyusunan RKPDesnyapun sangat baik dan terarah karena melalui proses tahapan -tahapan sesuai aturan dan mekanisme yang ada. " Ungkap Tim ahli Pembangunan Desa Kabupaten Bima, Junaidin S.pt, saat menghadiri acara rapat pembahasan RKPDes Nggembe tahun 2021 di desa setempat pada Jum'at (5/2/2021) sore. 

Tentunya lanjut dia, semua ini bisa terwujud karena kiprah, kinerja dari Sekretaris Desa Nggembe bersama Kepala Desa dan juga dukungan dari BPD dan pendamping desa. " Saya sangat apresiasi atas dedikasi kinerja pemerintah Desa Nggembe, penyusunan RKPDes tahun 2020 lalu, masuk desa yang tercepat dalam penyusunan RKPDes. Semoga tahun ini (2021) mampu melakukan hal yang sama. " Imbuhnya. 

Sambung dia, tentunya tahap proses sudah dilalui dengan dinamika ini dapat dipertahankan kembali, dan terus berpacu dengan desa desa yang ada, sehingga urusan segala administrasinya bisa dituntaskan dalam beberapa hari ini. 

" Saya berharap Desa Nggembe di tahun 2021 ini kembali menorehkan prestasi dalam penyusunan RKPDesnya, untuk itu terus dipacu dan dituntaskan sehingga akan menjadi catatan tersendiri bagi tim penilaian kinerja Pemerintah Desa nantinya, untuk masuk kategori Desa terbaik sehingga mendapatkan Reward dari Kementerian Desa. "Tandasnya.
Terkait hal tersebut, ditempat terpisah, Sekretaris Desa Nggembe, Irfan S. Pd, sangat optimistis dapat menuntaskan penyusunan RKPDes  tahun 2021. " Insya Allah dalam waktu yang tidak lama proses penyusunan RKPDes Nggembe akan kita tuntaskan. Yang jelas saya akan berpacu dengan waktu dan semoga tidak ada hambatan sehingga penyusunan RKPDes dapat dirampungkan." Katanya. 

Irfan juga menjelaskan bahwa di tahun 2020 lalu, penyusunan RKPDes mendapatkan urutan pertama. " Kalau mengacu pada penyusunan RKPDes tahun 2020 sebelumnya, desa kami yang paling cepat dan semoga tahun ini (2021) dapat kami tuntaskan dalam waktu yang tidak lama. Ya intinya kita berharap semuanya dapat dilakukan dengan lancar dan tentunya disembaringi dengan do'a dari masyarakat yang ada. " Pungkasnya. (GN/TIM)