Bhabinkamtibmas Desa Lasi Bantu Warga Atasi Pipa Bocor Milik PDAM
Cari Berita

Pasang iklan

 

Bhabinkamtibmas Desa Lasi Bantu Warga Atasi Pipa Bocor Milik PDAM

Jumat, 19 Februari 2021

GERBANGNTB COM
Dompu - Banjir yang diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Kilo beberapa hari lalu, menyebabkan instalasi perpipaan milik PDAM mengalami kebocoran, tepatnya di Desa Lasi, Kecamatan Kilo, Dompu.

Imbasnya, suplai kebutuhan air bersih menuju ke rumah-rumah warga jadi terhambat. Kondisi ini kerap memicu keresahan dan juga dapat memicu keributan.

Mengetahui hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Lasi, Briptu Al Hamzani, mengambil alih dengan mengajak beberapa warga, Babinsa dan pemerintah desa, bergotong royong memperbaiki pipa yang mengalami kebocoran tersebut.

"Pipanya bocor karena banjir. Tampak banyak sekali tumpukan kayu dan ranting dibawa oleh arus banjir," kata Briptu Al Hamzani.

Menurutnya Al Hamzani, pipa itu bocor kemungkinan besar diakibatkan oleh benturan keras dari kayu tersebut. Setelah alat dan bahan tersedia, anggota personil bersama warga binaannya, langsung dilakukan perbaikan.

"Ranting-ranting kayu tersebut dibersihkan semuanya sampai tuntas biar pipanya mudah diperbaiki," jelasnya.

Terkait pasokan air pasca pipa tersebut diperbaiki, Bhabinkamtibmas memastikan kalau air dapat tersalurkan kembali ke rumah-rumah warga.

Pada kesempatan yang sama, Briptu Al Hamzani juga menghimbau warga binaannya terkait covid-19, dengan tetap mensosialisasikan pemakaian masker dan mencuci tangan. 

Masyarakat yang ikut kegiatan perbaikan pipa bersama Bhabinkamtibmas Desa Lasi mengaku lega, terutama karena air dapat tersalurkan kembali.

"Mudah-mudahan, pak Bhabin tidak bosan-bosan mengajak warga lainnya agar bisa ikut gotong royong pada kegiatan sosial lainnya," ucap salah seorang warga.

*Sumber*
*Paur Subbag Humas Polres Dompu*
*Aiptu Hujaifah*