Patuhi Protokol Keselamatan, Masika ICMI NTB Gelar Pelantikan Secara On-Line dan Peserta Terbatas
Cari Berita

Pasang iklan

 

Patuhi Protokol Keselamatan, Masika ICMI NTB Gelar Pelantikan Secara On-Line dan Peserta Terbatas

Senin, 03 Agustus 2020


Foto : Ist
GERBANGNEWS NTB
Mataram, - Untuk menjaga keselamatan dan mencegah penularan Covid-19 di NTB yang kian marak beberapa waktu ini Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) NTB melaksanakan pelantikan pengurus Masika ICMI NTB periode  2020 sampai 2024 secara On-Line dan membatasi peserta yang hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan di Five Hotel Mataram pada Minggu, (02/8).

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tokoh Masika ICMI Nasional dan puluhan Pengurus Masika ICMI NTB secara On-Line melalui Aplikasi Google Meet, selain itu pelantikan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pengurus dan perwakilan setiap organisasi, tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan beberapa anggota DPRD Provinsi NTB.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional (PN) Masika ICMI, Ferry Kurnia Rizkyansyah, S.IP., M. Si yang dalam sambutannya melaui  Aplikasi  Google Meet menyampaikan bahwa Masika ICMI ini adalah rumah bagi seluruh pemuda muslim dari berbagai kalangan seperti NU, Muhammadiyah, HMI, IMM, PMII, KAMMI, dan lainnya.

Selain  itu, Ferry sapaan ketua Masika ICMI juga  menjelaskan bahwa Masika ICMI merupakan lembaga yang membangun kajian-kajian dan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

“Oleh karena itu dalam membangun Masika ICMI NTB ini seluruh pengurus harus memperkuat kelembagaan dan betul-betul mensinergikan potensi yang ada untuk dikembangkan bersama pemerintah yang ada di setiap daerah untuk mewujudkan kemaslahatan umat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam mewujudkan cita-cita dan harapan Masika ini para penguruh harus tetap  menjaga nama baik Masika ICMI” harap Ferry.

Sementara itu, Ketua Umum Masika ICMI NTB, Rahman A. Yusuf yang dimintai tanggapan usai pelantikan menjelaskan bahwa dalam pelatikan  tersebut, Masika ICMI menerapkan prokotokol keselamatan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta yang hadir termasuk pengurus yang dilantik.

" Kami juga melaksanakan pelantikan On-Line melaui Google Meet secara bersamaan dengan pelantikan ini, selain itu juga ada beberapa pengurus Masika ICMI NTB yang posisinya sangat jauh di luar negeri seperti Australia dan Malaysia tidak dapat hadir karena sedang melanjutkan studi dan terhalang kebijakan Covid-19 pada Negara  tempat mereka belajar." Terangnya.

Sambung  dia, mewakili seluruh Pengurus Masika ICMI NTB saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dan mendoakan sehigga kegiatan yang kami laksanakan berjalan lancar dan sukses. Tutup Rahman. (GN01/TIM**)