Kapolres Dompu kampanye 3M dan tertibkan Personel Polres Dompu
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kapolres Dompu kampanye 3M dan tertibkan Personel Polres Dompu

Rabu, 26 Agustus 2020

GERBANGNEWS NTB
Dompu. - Dalam rangka mencegah penyebaran covid19 pihak kepolisian dalam hal ini Kepolisian Resort Dompu terus bekerja dalam menumbuhkan kembangkan tingkat disiplin masyarakat untuk mematuhi protokoler covid19.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K terus menggalakkan kampanye 3M yaitu, Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Untuk hal ini selain penertiban pada masyarakat Kapolres juga menertibkan diinternal Polres Dompu. Hal ini dilakukan sebagai upaya menanamkan disiplin pada personel polres dompu untuk diimplementasikan pada kehidupannya dilingkungan sosial sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Ungkap Kapolres melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah.

Menurut Hujaifah, tak tanggung-tanggung Kapolres setiap hari  melakukan razia masker dan bagi anggota polres dompu,bagi yang tidak masker langsung ditindak dengan hukuman fisik berupa push up atau jalan jongkok. "Kalau anggota yang sama terus melakukan pelanggaran terkait protokoler covid19 nanti hukuman fisiknya bisa lebih berat,ungkap Kapolres.

Tidak hanya 3 hal diatas yang menjadi penekanan Kapolres,beliau juga menekankan kepada seluruh anggota yang merokok agar tidak merokok didalam ruangan kerja apa lagi ruangan ber AC, "sebaik baiknya tidak merokok,tapi bagi perokok agar lebih tertib dimana tempat merokok,selain faktor kesehatan itu juga merupakan bagian dari terjaganya mutu pelayanan kepolisian terhadap masyarakat".kata Kapolres.

Atas beberapa kebijakan ini Kapolres memerintahkan untuk menempatkan dibeberapa tempat strategis di Mapolres Dompu tempat cuci tangan dan di penjagaan SPKT anggota yang piket melakukan "razia" masker bagi masyarakat yang memasuki mapolres dompu.

Semoga langkah dan upaya seperti ini bisa mensukseskan dalam hal pencegahan penyebaran covid19 dan percepatan pemilihan ekonomi masyarakat,ini perlu peran serta kita semua dan saya sangat berharap kita semuanya memiliki kesadaran untuk mematuhi protokoler covid19. Pungkas Kapolres. (GN/TIM)