Tanamkan Disiplin Anggota Pol PP Lambitu Diberi Pembinaan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Tanamkan Disiplin Anggota Pol PP Lambitu Diberi Pembinaan

Selasa, 21 Juli 2020

Foto : Satpol PP Kecamatan Lambitu usai menerima pembinaan disiplin.

GERBANGNEWS NTB
Bima. - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima memberikan Pembinaan ke Seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kecamatan Lambitu, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Lambitu. Selasa (21/07/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Satpol-PP, Saifudin,S.Sos (Alias Argon) didampingi Kasi Pengawasan Irwansyah, S.Sos, Kanit Petugas Tindak Internal (PTI) Pol PP Salahudin,S.Sos, dan Staf sekretariat Ahmad, Serta Anggota PAMTUP Pol PP Sdr.Pepo Rafyc.

Pada kesempatan itu, Kasi Trantib Kec.Lambitu, H.Lukman, berkesempatan melaporkan beberapa hal di hadapan Sekretaris Satpol-PP , diantaranya berkaitan tentang jumlah personil Satpol PP Kec.Lambitu, serta laporan terkait dengan Kondisi daerah kec.Lambitu yang masih dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Sementara itu, Kasi Pengawasan Satpol-PP kab.bima, Irwan,S.Sos menyampaikan, diharapkan  Anggota Satpol-PP Kecamatan Lambitu hendaknya punya rasa disiplin tinggi dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas. Selain itu, kerja harus memakai sistem tim work. Kalau satu capek, bisa gantian. Karena, tidak mungkin anggota kerja 24 jam tanpa tidur. Serta tugas dan fungsi dari Sat Polpp itu sendiri serta laporan rencana kerja yang akan di capai pada tahun 2020.

Sementara itu, Sekretaris Satpol-PP Kab.Bima, Saifudin,S.Sos, biasa di sapa Argon, pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama pribadi dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota Satpol-PP Kecamatan Lambitu yang telah hadir dan bekerja dengan baik.

“Semoga melalui kegiatan Silaturahmi dan pembinaan yang dilaksanakan pada hari ini untuk menumbuhkan rasa persatuan serta dapat meningkatkan kinerja seluruh anggota Satpol-PP Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab” ucapnya.

Saifudin,S.Sos, (Argon) menjelaskan, Satpol-PP memiliki tugas dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang telah ditetapkan di Kabupaten Bima dan harus dilaksanakan dengan baik serta berpedoman kepada peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam melaksanakan tugas, Satpol-PP harus menggunakan hati, dengan cara persuasif, santun dan tidak semena-mena, karena selama ini masih sering timbul kesan ketika mendengar kata-kata Satpol-PP, dan akan muncul pikiran dari masyarakat bahwa anggota Satpol-PP adalah petugas yang mengusir dan bertindak semen-mena,” jelasnya.

“Saya juga tekankan kepada seluruh anggota Satpol-PP untuk tetap bekerja secara profesional, humanis, santun, persuasif, dapat mengedapankan komunikasi yang baik kepada masyarakat Kabupaten Bima, serta tidak melakukan kegiatan Perladangan liar ” pungkasnya.  (GN03/TIM)