Pemdes Nggembe Hadirkan Dukcapil, 204 Adminduk Masyarakat Terselesaikan
Cari Berita

Pasang iklan

 

Pemdes Nggembe Hadirkan Dukcapil, 204 Adminduk Masyarakat Terselesaikan

Jumat, 10 Juli 2020

Foto : Ramli salah satu Staf Desa Nggembe saat menyerahkan  Adminduk kepada salah satu warga Nggembe.


GERBANGNEWS NTB
Bima. - Pemerintah Desa (Pemdes) Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, berhasil mendatangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, ke Kantor Desa Setempat, guna mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk) masyarakat, pada Selasa (07/07/2020) pagi.

Menurut Kepala Desa Nggembe, Yusuf Azis, kehadiran dukcapil diprakarsai pemdes ini, tampak terlihat antusias warga bergegas mengurus dokumen dibutuhkan tak terelakan hingga mencuri perhatian pihak pemdes sendiri terlebih dukcapil.

"Bagaimana tidak, begitu banyak dalam waktu sehari  terbukti  kurang lebih 400 data Kepala Keluarga (KK) yang mengurus baru maupun pembaharuan sabtu kemarin,"ujarnya.

Dijelaskan, tak butuh  waktu lama lagi, hari ini 6 Juli 2020 Pemdes Nggembe berhasil mengeluarkan  ratusan data Adminduk masyarakat yang telah melakukan pengurusan pada sabtu lalu. Adapun jumlah data yang berhasil sebanyak 204 Adminduk yaitu 142 KTP, 34 KK dan 27 AKTA  untuk sementara.

"Kami tidak berhenti sampai di sini. Namun, melakukan pembaharuan agar tidak ada lagi yang tidak memiliki identitas,"terangnya.

Ia mengucapkan terimah kasih kepada dukcapil yang telah menghadiri panggilannya, guna pemenuhan kebutuhan warga dalam pelayanan langsung di kantor desanya.

"Semoga  palayanan langsung ini dapat membantu polemik di desa karna pentingya indentitas bagi masyarakat itu sendiri,"pungkas kades. ( TIM)