Sah Sebagai Partai Pemilu, Partai GELORA Disambut Masyarakat dan Siap Bersaing Dikanca Pilkada
Cari Berita

Pasang iklan

 

Sah Sebagai Partai Pemilu, Partai GELORA Disambut Masyarakat dan Siap Bersaing Dikanca Pilkada

Sabtu, 06 Juni 2020

Foto ; Ketua DPD Partai GELORA Kab. Bima dan Sekretaris DPD Partai GELORA Kabupaten Bima.



GERBANGNEWS NTB
Bima, - Setelah resmi menjadi Partai Politik (Parpol) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) Republik Indonesia, Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia, khususnya di Kabupaten Bima mendapat respon masyarakat yang luar biasa.
Hal itu, diakui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bima, Hariyadin, S.Sos. Dikatakannya, hadirnya Partai Gelora akan memberi warna baru pada pentas politik tanah air. Khususnya di Pilkada Kabupaten Saat ini.

Kata Yadin, sapaan akrab Sekretaris DPD Partai GELORA Kabupaten Bima ini, sejak dikukuhkannya Partai GELORA Indonesia sebagai partai peserta Pemilu oleh Kemenkumhan pada 2 Juni lalu dengan SK.M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020, jajarannya langsung bekerja dengan gencar bersosialisasi. "Hal ini perlu kami lakukan mengingat Partai GELORA adalah pendatang baru dikancah perpolitikan tanah air," katanya, dihubungi via hp, Sabtu malam (6/6/2020).

Dikatakannya, respon masyarakat tersebut dibuktikan dengan banyaknya inbox dan chatting melalui Media Sosial yang masuk dan menyatakan siap bergabung dan membesarkan Parti Gelora. "Jelas, hal ini menjadi kebanggan dan hal positif bagi kemajuan Partai Gelora kedepannya," katanya.

Mantan Wartawan Bimeks yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2014-2019 ini menjelaskan, saat ini, kepengurusan Partai GELORA khususnya di Kabupaten Bima sudah tersebar di 18 kecamatan. Strukur itu akan terus dilengkapi dan dibenahi hingga ke tingkat desa . "Partai Gelora akan sangat terbuka jika ada masyarakat yang ingin bergabung dan berperan aktif di panggung politik daerah," ujarnya.

Dikatakannya, Partai Gelora terbuka bagi siapa saja, tanpa memandang suku, Ras dan agama, sesuai asas partai yang berdasarkan Islam dan Nasionalis. Sebab, GELORA adalah partai ummat, " Siapapun boleh bergabung dan berkontribusi positif terhadap partai dan Bangsa Indonesia, tanpa memandang warna kulit dan keyakinan." Tandasnya.

Hal senada dikatakan, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bima, Suharno, SE,. Melalui tangan dingin Fahri Hamzah efeknya ternyata cukup positif terhadap kemajuan dan Progressnya Partai GELORA khususnya di Kabupaten Bima dan Indonesia umumnya.

Selain itu, lanjut dia, figur Anis Matta selaku ketua umum partai juga sangat kuat pengaruhnya. "Terbukti, Partai GELORA mampu merampungkan kepengurusan di seluruh provinsi di seluruh Indonesia dalam waktu kurang dari tiga bulan. Termasuk NTB," katanya.

Suharno yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2014-2019 ini mengaku, kepengurusan di tingkat DPD Kabupaten Bima hingga tingkat DPC di seluruh kecamatan cukup solid. "Semuanya memiliki semangat yang Bergelora membesarkan partai," katanya juga dihubungi via hp, Sabtu malam.

Suharno berharap, kepada seluruh kader agar terus bekerja, bergerak dan bersosialisasi hingga ke akar rumput. Terus melakukan pendekatan ke tengah masyarakat agar GELORA bisa diterima secara luas. "Kami yakin, Partai GELORA akan berkembang pesat. Dan, kehadirannya sangat dibutuhkan oleh rakyat Indonesia menuju kekuatan lima besar dunia,"  pungkasnya. (GN01**)