Masa Pandemi Covid -19, SMAN 1 Madapangga Lakukan Pembagian Raport Dengan Sistem Online
Cari Berita

Pasang iklan

 

Masa Pandemi Covid -19, SMAN 1 Madapangga Lakukan Pembagian Raport Dengan Sistem Online

Sabtu, 27 Juni 2020

Foto ; Pihak Sekolah  saat menyerahkan raport kepada para siswa.

GERBANGNEWS NTB
Bima. - Meskipun belum ada status resmi kehidupan baru yang ditetapkan oleh pemerintah saat ini dari Covid -19. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima NTB melakukan pembagian raport dengan sistem Online.

Pembagian tersebut, dilakukan melalui WhatsApp dari wali kelas kepada masing-masing peserta didik. Tidak hanya itu, juga bisa di lakukan dengan cara mendatangi rumah wali kelas, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni, memakai masker dan tidak datang secara bergerombolan, " ungkap Kepala SMAN 1 Madapangga, Dra. Hj Emi saat dikonfirmasi oleh Media ini melalui selulernya, pada Sabtu (27/6) malam.

Menurut Hj Ermi, pembangian Report tersebut berdasarkan instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, yang mana seluruh pihak Kepala SMA/SMK/SLB se NTB, untuk melakukan pembagian raport secara online, hal ini lanjut Kepsek dilakukan mengingat jadwal kenaikan kelas akan berlangsung pada hari ini (Sabtu, 27Juni 2020 red). Di masa pademi Covid 19.

Selain itu lanjut Kepsek, sesuai himbauan pemerintah melarang siswa untuk berkumpul atau berkerumun dalam satu tempat. Sehingga, kata dia, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan telekomunikasi, raport elektronik yang dipasang di web sekolah yang bisa diakses oleh siswa/siswi atau mengirimkan melalui WA anak-anak.

Dijelaskannya bahwa raport yang di cetak yang di tanda tangan basah dapat diberikan saat berlaku NEW NORMAL sekira pada bulan Agustus 2020, Pembayaran BPP tidak boleh jadi syarat pengambilan raport/kenaikan kelas, kemudian baru dilaporkan prosesnya ke bidang bidang P. SMA, P.SMK, dan PK PLK, " Pungkasnya. (GN0/tim**)