Danrem 162/WB Buka Latihan Posko I Kodim 1614/Dompu Dirangkaikan Doa Syukuran Kenaikan Pangkat
Cari Berita

Pasang iklan

 

Danrem 162/WB Buka Latihan Posko I Kodim 1614/Dompu Dirangkaikan Doa Syukuran Kenaikan Pangkat

Rabu, 17 Juni 2020

Foto ; Danrem 162/WB didampingi Bupati Dompu dan Forkopimda Dompu.

GERBANGNEWS NTB
Dompu., - Komandan Korem 161/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,  S. Sosial, SH. M. Han, pada Rabu pagi (17/6/2020) pukul 08.30 Wita memimpin Upacara Pembukaan Latihan Posko I Kodim 1614/Dompu. Kegiatan diawali dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Danrem 162/WB selaku Komandan Latihan (Danlat) kepada Dua (2) personel TNI.

Selain itu, Orang Nomor Satu di jajaran TNI NTB ini, juga hadir dengan dirangkaikan doa sukuran atas kenaikan pangkat yang saat ini menyandang pangkat Brigjen.

Dalam amanatnya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat serta karunia-Nya. "Mengawali amanat ini, terlebih dahulu marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat menghadiri dan melaksanakan upacara pembukaan latihan Posko I Kodim 1614/Dompu dan Kodim 1628/KSB dalam keadaan sehat wal'afiat," ujar Danrem.



Kata Danrem, sesejahteraan yang paling hakiki bagi para prajurit yaitu latihan, karena keberhasilan suatu tugas pasti diawali dengan adanya latihan yang maksimal. Untuk itu dalam pelaksanaan latihan harus dilandasi dengan kedisiplinan, kerja keras, dan bersungguh-sungguh, sehingga latihan ini bisa memperoleh nilai tambah berupa pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan latihan Posko I Kodim yang kita laksanakan hari ini. Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta melatih kemampuan Komandan dan Perwira Staf dalam proses dalam mengambil keputusan, taktis (PPKT), mulai dari perencanaan sampai dengan pengendalian operasi di lapangan. Tuturnya.

Dijelaskan bahwa Kodim 1614/Dompu sebagai satuan Komando Kewilayahan dibawah Korem 162/WB yang diharapkan mampu berkoordinasi secara terpadu dengan aparat pemerintah daerah, Kepolisian dan instansi terkait lainnya, dalam mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah Kabupaten Dompu. Ungkapnya.

"Oleh sebab itu, diperlukan kesiapsiagaan untuk melaksanakan penanganan/pencegahan bencana non alam tersebut seperti yang terjadi saat ini,
di mana bangsa kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19. Yang berdampak pada melemahkan perekonomian nasional," jelas Danrem.

Danrem mengingatkan melalui kegiatan latihan Posko I Kodim ini, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada
seluruh peserta latihan mengenai cara berkoordinasi yang tepat dalam mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah Kabupaten Dompu. Sesuai dengan tema latihan kali ini yaitu "Kodim 1614/Dompu, Perencanaan dan Persiapan
Operasi Bantuan Kepada Pemda, Kabupaten Dompu dalam Rangka Mencegah Terjadinya Bencana Non Alam Covid-19". Katanya.

" Selaku Danrem 162/WB maupun pribadi
mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, pendukung dan seluruh peserta latihan yang telah menunjukkan semangatnya untuk mengikuti kegiatan latihan Posko I, laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, namun tetap mengutamakan faktor keamanan dan protokol kesehatan Covid-19, tanamkan pada
diri kita masing-masing bahwa latihan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit untuk menambah ilmu dan mengasah kemampuan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas. Lanjut Danrem.

Pantauan media ini dialokasi, sekira pukul 08.34 Wita, Danrem di kesempatanya tersebut, langsung membuka kegiatan latihan Posko 1 Kodim Dompu dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim. " kegiatan latihan Posko I Kodim 1614/Dompu Tahun 2020 dengan resmi saya nyatakan dibuka" ucap Dandim.
Sementara, Bupati Dompu menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Posko Latihan I Kodim 1614/Dompu. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Danrem 162/WB yang telah menyandang pangkat jenderal berbintang satu. " Atas nama Pemda Dompu, kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkat Damrem yang saat ini sudah menyandang pangkat Bintang Satu. " Ucap Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Para Pati Jajaran TNI, Juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Kajari Dompu, Ketua PN Dompu, Danki Brimob, serta sejumlah pejabat lainnya. (GN01**).