Kasus Gigitan Anjing Rabies Semakin Kedepan, Kini Satu Warga Desa Belo Jadi Korban
Cari Berita

Pasang iklan

 

Kasus Gigitan Anjing Rabies Semakin Kedepan, Kini Satu Warga Desa Belo Jadi Korban

Selasa, 24 Desember 2019

Korban gigitan Anjing Rabies. foto : Rf.

Gerbangnewsntb.id
Bima. – Gigitan Anjing Rabies di wilayah Kabupaten Bima NTB semakain marak terjadi, dan kasus ini makin kedepan, memakan korban hingga ratusan orang selama tahun 2019. Belum sepekan lamanya dihebohkan dengan Kepala Desa Bre Kecamatan Kecamatan Palibelo menjadi sasaran keganasan anjing gila tersebut. Kini kembali terjadi dengan korban salah satu warga di Dusun Uma Me'e, Desa Belo Kecamatan Palibelo atas nama M. Saleh H. Hamzah (68) tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Media gerbangnewsntb.id di desa setempat,kejadian berawal dari sekira pukul 17. 20 wita, pada Selasa (24/12) sore, korban sedang duduk di ruangan tamu tiba-tiba anjing yang berada di depan rumah langsung menyerang korban, korban sempat melakukan perlawanan dan sambil berteriak minta tolong terhadap warga sekitar, warga sekitar yang mendengar teriakan langsung menghampiri korban, dan sebagian warga mengambil kayu untuk memukul anjing tersebut. Untuk mendapatkan perawatan awal, Dokter Puskesmas palibelo, Saiful Bahri yang kebetulan tingal di depan rumah korban langsung menanagani luka gigita anjing gila tersebut.

Atas kejadian tersebut,masyarakat diwilayah Dusun Uma Me’e, Desa Belo, kepada pihak pemerintah tidak berdiam diri dan menanganinya dengan serius, pasalnya kata mereka, kasus gigitan anjing gila ini sudah banyak memakan korban, “pemerintah harus ambil tindakan cepat, sebelum korban gigitan anjing yang membawa virus rabies ini bertambah banyak, kalau tidak bisa di berikan vaksinasi, ya’ di eliminasi saja, “ ujar salah satu warga di dusun setempat. 

Pantauan media ini, anjing mengandung virus rabies tersebut, usai dikejar dan dikepung oleh warga setempat, lansung dihujani dengan batu dan potongan kayu hingga mati ditempat. (GN. 003*)