Ketua Dekranasda Kota Bima Punya Misi Ciptakan Home Industri Tenun Tradisional
Cari Berita

Pasang iklan

 

Ketua Dekranasda Kota Bima Punya Misi Ciptakan Home Industri Tenun Tradisional

Selasa, 05 November 2019

Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Ellya saat berkunjung ke Kelurahan Dodu 2 untuk menyerahkan bantuan benan tenun.



GERBANGNTB.ID
Kota Bima,. – Ketua Dewan Kerajinan  Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima Hj. Ellya H.M Lutfi, Selasa (4/11) sore kembali menyambangi Kelompok Tenun di RT 04 RW O2 Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur guna lakukan silahturahmi sekaligus untuk menyalurkan bantuan bahan tenun.

Kehadiran Istri Wali Kota Bima ini juga untuk memastikan adanya kegiatan masyarakat dalam mengembangkan kain tenunan khas daerah, " kami hadi guna lakukan silaturahim sekaligus menyerahkan bantuan benang, "  ucap Ketua Dekranasda Kota Bima yang akrab disapa Umi Ely ini.

Lanjut dia, kami dari Dekranasda Kota Bima punya rancangan untuk menjadikan Kota Bima ini sebagai salah satu daerah yang memiliki Home Industri dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya serta melestarikan warisan leluhur, ujarnya.

Oleh karenanya sambung dia,  perlu ada perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah lewat Dekranasda. Dan ini semua akan terlaksana dengan baik ketika kita bisa mejalin kerjasama untuk saling mendukung.

 “Saya yakin dan percaya, bahwa apa yang kita cita-citakan akan terwujud, tentunya melalui kerjasama dan kerja keras.” tuturnya.

Menurutnya, Dekranasda Kota Bima, hanya bisa menfasilitasi dalam bentuk peralatan, pelatihan serta pendampingan. Lebih lanjutnya kita kembali ke Kelompok, karna keseriusan kelompoklah yang menjadi ujung tombak pencapaian. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan sebagai modal usaha yang berkelanjutan dan penunjang ekonomi keluarga kedepanya, " tandasnya. (G.NTB/team**).